Pahami Struktur dan Fitur pada Facebook Ads

Pahami Struktur dan Fitur pada Facebook Ads, Anda berkunjung ke halaman ini, artinya Anda sedang ingin belajar Facebook Ads dari dasar dan fundamental. Banyak artikel tentang tutorial FB Ads, tapi insya Allah setelah Anda baca penjelasan dari saya, akan cukup berbeda dari orang kebanyakan.

FB Ads hanyalah sebuah tools untuk mengantarkan value dalam diri Anda. Sehingga kunci utama untuk berhasil beriklan dengan Facebook Ads adalah dengan memiliki value itu sendiri.

Sebelumnya ijinkan saya perkenalkan diri dulu, saya edy sugianto newbie sebagai digital marketer, dunia digital marketing terus berkembang seiring perjalanan zaman dan juga pesaing bisnis online terus meningkat, sehingga menuntut saya untuk terus belajar.

Pada artikel ini saya coba menjelaskan beberapa informasi yang saya ketahui tentang facebook ads dan juga pengalaman saya awal mengenal facebook ads, karena ini sangat penting untuk anda ketahui sebelum menjalankan iklan pada facebook ads, kenapa sangat penting, karena kalau anda tidak memahami struktur dan fitur facebook ads uang yang akan anda keluarkan akan sia-sia atau BONCOS.

Baca juga artikel ini : 3 hal yang harus diantisipasi digital marketer dari alogaritma baru facebook

langsung saja ke pembahasan struktur facebook ads, Facebook ads memiliki 3 bagian, yaitu :
1. Campaign
2. Ad Set
3. Ad
Ketiga bagian tersebut menjadi struktur Campaign. Mengetahui cara kerja ketiganya akan membantu iklan Anda ditayangkan sesuai Goal yang Anda inginkan dan menjangkau target yang tepat.

Anda harus menentukan tujuan iklan pada level campaign. Di sini Anda menentukan Goal iklan Anda, seperti mendorong lebih banyak suka untuk Halaman Anda.

Pada level Ad set, Anda menentukan strategi penargetan dengan mengatur parameter, seperti penargetan audience, anggaran, dan jadwal.

Baca selengkapnya  3 Hal yang Harus Diantisipasi Digital Marketer dari Algoritma Baru Facebook

Ad adalah materi iklan visual, seperti gambar atau video, yang mendorong pemirsa menuju apa yang sedang Anda coba promosikan.

Apa itu Campaign ?

Pikirkan Campaign sebagai dasar dari iklan Anda. Jika memutuskan untuk menayangkan iklan, Anda selalu memulai dengan Campaign. Goal iklan anda ditentukan dari campaign yang anda pilih, seperti Promosikan Halaman Fanpage, yang menentukan apa yang ingin dicapai dengan iklan Anda. Misalnya, jika Anda mempromosikan Halaman Fanpage, iklan akan dioptimalkan untuk mendapatkan lebih banyak suka di Halaman Facebook bisnis Anda.

Apa itu ad set ?

Ad Set mengatur cara iklan Anda dijalankan. Di level ad set, Anda akan membuat pemirsa iklan menggunakan opsi penargetan Facebook. Anda akan menetapkan Audience dengan memilih beberapa kategori, seperti lokasi, jenis kelamin, usia, dan lain-lain. Anda juga akan membuat anggaran dan mengatur jadwal untuk iklan Anda, serta memilih penempatan Anda.

Perlu diingat bahwa satu Campaign dapat berisi beberapa ad set, masing-masing dengan opsi penargetan, penjadwalan, dan anggaran yang berbeda-beda.

Apa itu ad?

ad adalah bagian yang dilihat oleh pelanggan atau Audience Anda. Di level ad, Anda akan memilih materi iklan, yang dapat berisi beberapa hal, seperti gambar, video, teks, dan call to action.
Perlu diingat bahwa Anda dapat memiliki beberapa ad dalam satu ad set.

Sebelum membuat sebuah iklan, pertimbangkan dulu apa tujuan bisnis Anda. Anda perlu mengetahui apa yang ingin dicapai agar bisa memilih tujuan yang tepat. Tujuan iklan adalah apa yang Anda ingin orang lakukan ketika melihat iklan Anda. Misalnya, jika ingin menunjukkan situs web kepada mereka yang tertarik dengan bisnis Anda, Anda bisa membuat iklan yang mendorong orang untuk mengunjungi situs web Anda. Berikut ini tiga kategori atau sasaran yang lebih luas, yang mungkin mencakup tujuan Anda.

Baca selengkapnya  Cara berjualan memanfaatkan facebook Personal

silahkan baca jugacara setting facebook ads kejar 10.000 follower fanpage terkini dengan biaya murah

Awareness: Tujuan yang membangun minat pada produk atau layanan Anda. Meningkatkan brand awareness berarti memberi tahu orang lain tentang apa yang membuat bisnis Anda berharga. Misalnya, baju gamis market akan meluncurkan jaringan kecil toko kelontong regional.
Dengan menggunakan tujuan Brand Awareness , mereka bisa membuat kampanye yang menyoroti produk organik segar kepada penduduk di area setempat.

Consideration: Tujuan yang membuat orang memikirkan bisnis Anda dan mencari informasi selengkapnya. Misalnya, Baju gamis Market memiliki situs web yang menceritakan kisahnya dan mencantumkan beberapa tawaran unik toko mereka. Dengan menggunakan tujuan Traffic, mereka bisa membuat kampanye yang mendorong orang untuk mengunjungi situs mereka.

Conversion: Tujuan yang mendorong orang yang tertarik pada bisnis Anda untuk membeli atau menggunakan produk atau layanan Anda. Misalnya, Baju gamis Market telah membuka beberapa toko di lokasi baru. Dengan menggunakan tujuan Kunjungan Toko, mereka bisa membuat kampanye untuk mendorong calon pelanggan mengunjungi toko terdekat.

Seiring dengan perkembangan bisnis Anda, tujuan campaign Anda juga akan berubah. Pertama, campaign Anda mungkin fokus untuk membangun awareness dan memperoleh pelanggan baru. Selanjutnya, Anda bisa mendorong orang-orang untuk melakukan pembelian atau mendaftar ke acara.

semoga bermanfaat, jika teman-teman masih bingung silahkan bergabung di grub telegram untuk belajar bersama dan diskusi bersama.

 

Akses Gratis 14 VideoFB ads

Pastikan Nama dan Email anda yang aktif

 

Mau belajar membuat website dari dasar tanpa harus jago koding

ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

7 + seven =

shares