Panduan dasar-dasar SEO pemula 2020

SEO salah satu topik yang paling di cari para bloger. Pada pencarian Google untuk “SEO” menghasilkan hampir 500 juta hasil. Jauh lebih dari yang bisa diharapkan siapa pun untuk dibaca seumur hidup. Dan banyak dari informasi itu sudah usang atau tidak relevan dengan kebutuhan seorang pemula yang mencoba mendapatkan beberapa kemenangan dasar dan mudah.

Pada artikel ini, saya akan menjelaskan dasar-dasar SEO pemula 2020 . Ini akan menjadi serangkaian tips SEO sederhana dan dapat ditindaklanjuti yang dapat Anda gunakan saat ini untuk meningkatkan visibilitas Anda dalam pencarian organik dan peringkat lebih tinggi di Google.

Berikut adalah lima tip dasar dasar SEO pemula 2020semoga membantu Anda mengoptimalkan website Anda dan mendapatkan lebih banyak lalu trafik :

1. Riset & Gunakan Kata Kunci yang Relevan

Kata kunci adalah dasar dari SEO yang sukses. Saat calon pelanggan Anda menggunakan mesin telusur, apa yang mereka telusuri? Untuk kebanyakan bisnis kecil ini akan menjadi kombinasi dari apa yang Anda lakukan dan di mana Anda melakukannya.

Ada beberapa tools dan strategi yang dapat kita gunakan di sini untuk memastikan kita mendapatkan pilihan keywords yang tinggi pencariannya.

saya mencoba menuliskan semua yang relevan. berdasarkan Apa yang saya lakukan, layanan yang saya tawarkan.

Gunakan tools riset keywords – ada sejumlah tool riset keywords di luar sana yang dapat membantu Anda mengidentifikasi keywords baru. Google memiliki alat yang merupakan bagian dari layanan PPC Iklannya. Ada alat lain seperti ubersuggest dan keywordtool.io yang berguna dalam variasi gratis dan berbayar.

Cari kata kunci Anda – ketika Anda mencari kata kunci Anda, Anda akan sering melihat saran di mesin pencarian saat Anda mengetik dan juga akan ada daftar kata kunci yang disarankan di bagian bawah halaman. Tambahkan variasi yang relevan ke daftar Anda (dan cari lagi).

Apa yang sebenarnya ingin Anda lakukan di sini adalah berakhir dengan sekelompok kata kunci yang memiliki arti dan maksud dasar yang sama di belakangnya. Sebagai contoh, jika saya mempertimbangkan artikel tips dasar dasar SEO 2020 pemula ini, saya dapat mengelompokkan keywords berikut:

  • Tips SEO untuk pemula
  • Tips SEO pemula
  • Dasar-dasar SEO 2020
  • Tips SEO terbaik
  • Tips optimasi mesin pencari pemula
  • Tips pengoptimalan mesin pencari untuk pemula
  • Bagaimana melakukan SEO
  • Dasar-dasar SEO
  • Tips SEO Dasar

Maksud di balik kata kunci tersebut sebagian besar sama sehingga dapat dikelompokkan bersama. Setiap bagian konten tertentu kemudian dapat dioptimalkan untuk (yaitu fitur) istilah tersebut. Ini kemudian memberi peringkat artikel untuk rentang istilah terluas yang mungkin.

Saya biasanya akan memasukkan kata kunci ini ke dalam spreadsheet dengan perkiraan volume pencarian dan skor yang berkaitan dengan seberapa relevan kata kunci tersebut. Jangan terlalu memperumit hal ini – kami hanya mencoba memberikan prioritas yang longgar pada bahasa yang akan kami gunakan di sini.

Tips 1: Identifikasi dan prioritaskan keywords yang digunakan calon pelanggan Anda saat mencari produk dan layanan yang Anda tawarkan.

2. Optimalkan Judul Halaman & Deskripsi Meta

Setelah Anda memiliki daftar kata kunci, maka Anda akan ingin mengoptimalkan judul halaman Anda . Perhatikan bahwa ini adalah elemen <title> HTML di belakang layar dan bukan yang ditampilkan di halaman. Ini biasanya dapat diedit di panel kontrol situs web Anda (CMS) atau di plugin SEO Anda.

Baca selengkapnya  5 Tips sukses menjalankan bisnis affiliate dari rumah

Apa yang saya coba lakukan di sini adalah memasukkan keywords ke dalam judul halaman dengan cara yang alami. saya harus ingat bahwa judul halaman adalah apa yang ditampilkan dalam hasil pencarian jadi saya bertujuan untuk menunjukkan dengan jelas tentang apa halaman itu dan mengundang pengguna untuk mengklik halaman website saya.

salah satu contoh pada artikel ini, anda pasti menemukan keyword dasar dasar seo pemula 2020

Apa yang biasanya saya suka lakukan adalah memasukkan apa, di mana, dan siapa jika memungkinkan.

keywordsnya adalah apa, lokasinya dimana beserta nama bisnis anda untuk keperluan branding.

secara ideal, Anda menginginkan keywords anda berada di pejwan sehingga tampil dan berpotensi peningkatan peringkat dan pengunjung yang tinggi.

contoh beberapa artikel saya yang saat ini berada pada halaman satu google :

jasa konsultan bisnis – belajar agc – komunitas digital markitng

Jika kita melihat halaman layanan, kita dapat memperluas ini:

biaya jasa konsultan – konsultan bisnis online | edysugianto.com

blog agc | edysugianto.com

Di kedua judul halaman ini, saya telah menyertakan elemen SEO yang lebih untuk marketing  Gratis konsultasi online & Tersedia 24/7. Ini adalah elemen yang kami tempatkan di sana untuk meningkatkan kemungkinan seseorang mengklik halaman Anda.

Ingatlah bahwa daftar pada mesin pencari masih berupa tampilan deskripsi, jadi anda harus melakukan marketing menggunakan SEO. agar halaman website anda yang tampil halaman satu goole di klik oleh calon pelanggan anda.

Judul halaman dapat memiliki dampak SEO terbesar, namun, deskripsi meta berfungsi sebagai deskripsi untuk konten di halaman Anda. Judul Anda harus menarik perhatian orang, tetapi deskripsi meta Anda harus membantu meyakinkan mereka untuk mengklik.

Judul halaman dan deskripsi meta yang telah saya gunakan untuk artikel ini adalah sebagai berikut:

Tips SEO untuk Pemula – lima tips seo untuk pemula

dasar-dasar seo pemula 2020. Optimalkan situs Anda dengan mudah, tingkatkan peringkat, dan dorong lebih banyak lalu lintas dari Google. edy sugianto

Dengan judul, saya merinci artikel dan kemudian deskripsi meta dibangun di atas premis, yang akan menarik lebih banyak orang untuk mengklik. Saya juga menyertakan nama saya dan nama bisnis saya (edy sugianto) sebagai personal branding.

Catatan: Memang benar bahwa deskripsi meta tidak benar-benar memengaruhi peringkat secara langsung. Dan jika hasil klik lebih dari yang lain, hal ini juga dapat membantu meningkatkan peringkat website anda melalui metrik yang dilihat Google.

Yang lebih mengkhawatirkan, jika hasil yang tidak diklik sama sekali akan kehilangan posisi pada pencarian. Kesimpulannya di sini adalah bahwa meskipun SEO itu penting, isi artikel yang menarik juga dapat meningkatkan kualitas atau para marketer menyebutkan konten is the king.

Tip 2: Tulis judul deskriptif dan meta deskripsi yang menyertakan keywords Anda dan masukkan dalam pesan utama marketing Anda untuk meningkatkan traffik dan peringkat secara organik.

 

3. Optimalkan Konten Halaman

Setelah judul halaman dan meta deskripsi saya optimalkan, saya juga ingin mengoptimalkan konten halaman kami. Riset Keyword anda (#1) seharusnya memberikan daftar istilah terkait yang semuanya memiliki maksud yang sama di belakangnya. saya sekarang akan mencari untuk merangkai kata kunci ini ke dalam tulisan dengan cara yang alami organik.

Ada berbagai komponen halaman dengan elemen utamanya :

  • Tag Header – H1, H2, H3 dll
  • Isi  – teks pada halaman
  • Gambar – gambar yang Anda gunakan untuk mendukung tulisan Anda
Baca selengkapnya  Kelebihan serta Kekurangan WordPress

Pertama, pastkan judul dan sub judul di halaman. Ini dapat dioptimalkan dengan memasukkan kata kunci Anda pada setiap paragraf secara wajar.

Kedua, buat tulisan yang secara akurat menjelaskan dan mempromosikan bisnis Anda menggunakan semua kata kunci di setiap paragraf secara wajar. Jangan khawatir tentang volume kata kunci atau contoh istilah tertentu – tulis saja secara alami dan coba gunakan istilah yang Anda identifikasi dalam riset kata kunci Anda.

Gambar juga dapat dioptimalkan dengan nama gambar, teks alt gambar, dan deskripsi gambar menjadi faktor utama. Jika gambar juga berada di dekat teks yang relevan, itu juga dapat membantu lebih jauh. Alt tag juga membantu pengguna tunanetra dengan memberikan deskripsi gambar untuk mengetahui apakah itu relevan bagi mereka!

Ketika dilakukan dengan baik, halaman Anda akan terlihat untuk beragam istilah dan Anda akan berbicara dalam bahasa dari kumpulan pelanggan yang lebih besar yang akan membantu keterlibatan (dan menghasilkan lebih banyak prospek dan penjualan dari situs web Anda). winning dan winning.

Tip 3: Optimalkan header, konten, dan gambar Anda untuk meningkatkan visibilitas istilah pencarian yang lebih luas.

4. Optimalkan Bisnis Anda Di Seluruh Website

website Anda adalah pusat bisnis online dari upaya SEO Anda, namun, ini bukan satu-satunya tempat bisnis Anda terdaftar. daftarkan bisnis anda pada google bisnis, agar informasi yang anda berikan ke google bisa detail, dan google akan mudah menemukan website anda.

Mesin pencari menggunakan informasi ini bersama dengan informasi tentang bisnis Anda untuk membantu membangun kepercayaan dan pemahaman tentang apa yang Anda lakukan dan di mana Anda melakukannya.

Anda akan ingin memperbarui semua daftar bisnis yang memungkinkan (sering disebut sebagai backlink) yang relevan dengan bisnis Anda dengan alamat yang benar dan ringkasan layanan apa yang Anda sediakan. Anda ingin memasukkan kata kunci Anda yang paling penting ke dalam daftar bisnis ini bersama dengan mamasang lokasi utama menggunakan google bisnis.

Anda juga dapat melakukan pendekatan serupa dengan profil media sosial Anda. Meskipun Anda mungkin tidak dapat menambahkan alamat lengkap atau deskripsi lengkap di sini, Anda masih dapat mencakup hal-hal penting dari apa yang Anda lakukan dan di mana Anda melakukannya.

Ingat – listingan ini dapat memiliki peringkat yang baik dan calon pelanggan dapat melihat detail bisnis Anda di sini. Jangan hanya memasukkan ini ke dalam. Pastikan Anda menjelaskan dengan jelas apa yang Anda lakukan, di mana Anda melakukannya, dan mengapa mereka harus mempertimbangkan bisnis Anda. Jika Anda dapat merangkum ajakan bertindak atau faktor pemasaran lainnya, lakukanlah.

Tip 4: Perbarui daftar bisnis dan profil secara detail pada google bisnis dan media sosial dan ini sangat mempengaruhi munculnya pada halaman satu google.

5. Buat link yang Relevan

Membangun link adalah elemen penting untuk mendorong visibilitas keyword kompetitif. Namun, membangun link memiliki reputasi buruk – dan seringkali memang demikian. link dapat membantu dan merusak visibilitas mesin pencari Anda.

Namun, mengembangkan visibilitas yang kuat mengharuskan Anda memiliki jenis link yang tepat yang mengarah ke situs Anda. link ini membantu Google dan mesin telusur lainnya menentukan kepentingan relatif Anda dan mengurutkan hasil penelusuran menggunakan metrik ini.

Jika anda masih bingungan, ikuti saran Google ” backlink “.

Google memperluas poin ini sebagai berikut:

“Link membantu perayap menemukan situs web Anda dan dapat memberikan visibilitas yang lebih besar pada situs web Anda dalam hasil penelusuran. Saat memberikan hasil pencarian, Google menggunakan teknik pencocokan teks yang canggih untuk menampilkan halaman yang penting dan relevan untuk setiap pencarian.

Baca selengkapnya  Teknik SEO Cara masuk ke halaman 1 google

Google menginterpretasikan link dari halaman A ke halaman B sebagai pemungutan suara berdasarkan halaman A untuk halaman B. Suara yang diberikan oleh halaman yang ‘penting’ sendiri lebih berbobot dan membantu membuat halaman lain menjadi ‘penting’. ”

Jadi, link yang bagus dan relevan masih berupa pemungutan suara. Dan suara membantu menunjukkan bahwa Anda penting dan relevan dan membantu meningkatkan visibilitas dalam hasil penelusuran Google. Hanya saja mereka harus mendapatkan suara yang tepat.

Tak perlu dikatakan bahwa membangun Link adalah bagian tersulit dari SEO dan di mana para pemula sering terjebak. Namun, ada beberapa strategi sederhana yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan beberapa backlink aman yang akan membantu meningkatkan visibilitas Anda di hasil pencarian.

1. Situs Direktori yang Sangat Kredibel

Di sini kita berbicara tentang orang-orang seperti Yell.com, Thompson, serta direktori dan portal bisnis besar di industri Anda. Google di sekitar untuk kata kunci dan lokasi Anda, dan setiap daftar yang peringkat di halaman pertama Google layak untuk diselidiki. Alat pengukur yang baik di sini adalah apakah calon pelanggan Anda akan menemukan dan mengklik daftar ini – jika jawabannya ya, maka ada baiknya mencari daftar.

2. Analisis Link Pesaing

Meninjau tautan pesaing Anda sering kali akan mengidentifikasi peluang tautan. Dengan melihat 10 pesaing teratas Anda pada alat seperti MajesticSEO, aHrefs, atau OpenSiteExplorer, Anda sering menemukan berbagai peluang tautan. Anda tidak ingin menyalin setiap tautan di sini melainkan untuk mengidentifikasi krim hasil panen dari beberapa pesaing. Pikirkan kualitas daripada kuantitas, dan sekali lagi, tanyakan pada diri Anda apakah prospek Anda cenderung melihat dan mengklik link ini.

Beberapa alat memungkinkan Anda memasukkan beberapa pesaing dan melihat situs mana yang memiliki pranala ke 2 atau lebih situs pesaing – ini dapat membantu Anda mengidentifikasi dengan lebih baik tautan yang lebih erat berkorelasi dengan pesaing peringkat tinggi. Korelasi bukanlah sebab akibat tetapi itu membantu Anda menyaring dengan lebih baik

3. Testimonial & Hubungan yang Ada

Tawarkan untuk menulis testimonial untuk perusahaan tempat Anda bekerja. Desainer situs web Anda . Media sosial atau perusahaan SEO Anda. Ini semua adalah situs yang berhasil untuk Anda, kemungkinan besar bersifat lokal, dan dapat menghasilkan tautan yang relevan.

Demikian pula, jika Anda sudah memiliki hubungan dengan pemasok atau pelanggan, selidiki situs-situs ini untuk melihat apakah ada cara agar tautan dapat ditambahkan ke situs-situs ini.

Tip 5: Buat link yang relevan dan berkualitas ke situs web dan konten Anda

Tip Bonus – Daftar web anda ke Google Search Console

Sebagai tip bonus terakhir, pastikan untuk mendaftarkan situs web Anda dengan Google Search Console. tools ini menganalisis situs web Anda dan memberikan umpan balik diagnostik yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan bagaimana situs Anda muncul di hasil penelusuran. Ini adalah informasi langsung dari mesin pencari.

Ringkasan

Di sini saya memiliki 5 tip SEO dasar yang bahkan dapat diterapkan oleh pemula untuk meningkatkan SEO Anda:

  1. Riset & gunakan kata kunci yang relevan
  2. Optimalkan judul halaman & deskripsi meta
  3. Optimalkan konten halaman
  4. Optimalkan bisnis Anda di seluruh website
  5. Bangun link yang relevan

Jadi begitulah. Terapkan tip SEO dasar ini dan Anda akan melihat peningkatan dalam peringkat dan lalu lintas Anda. Seringkali dengan SEO itu adalah 20% dari upaya yang akan memberi Anda 80% dari hasil dan untuk sebagian besar bisnis kecil ini adalah titik awal yang bagus yang akan membantu situs Anda lebih terlihat dalam pencarian organik.

Mau belajar membuat website dari dasar tanpa harus jago koding

ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

3 × one =

shares